Senin, 19 April 2010

ORANG YANG BENAR, BESAR DAN KUAT

Diantara para Nabi , Yesaya merupakan salah satu pilihan Allah yang dipakai luar biasa oleh Allah. Allah memberikan hikmat dan penglihatan kepada Yesaya sedemikian lengkap, termasuk nubuatan akan kelahiran , penderitaan, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, Hamba Allah, Anak Allah, Tuhan kita.

Maki kita simak kutipan kitab Yesaya dibawah ini :
Yesaya 53:11 Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.

53:12 Sebab itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak.

Hamba yang dimaksudkan dalam Yesaya 53:11 menunjuk pada sosok Yesus sebagai Orang Yang Benar, yang telah mati di katu salib untuk menanggung dosa dan kutuk manusia. Manusia hanya bisa dibenarkan apabila percaya dan tunduk kepada perkataan Yesus, yaitu Firman itu sendiri. Orang-orang (manusia) yang percaya dan mengikuti jalan-Nya akan menjadi orang-orang yang BENAR, orang-orang yang BESAR dan menkaji orang-orang yang KUAT ( Yesaya 53:12 ).

© 4/2010 SANM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar